Cloud_Server

Rekomendasi Penyedia Cloud Server Untuk Bisnis Anda

Perkembangan pesat penggunaan data dalam kehidupan sehari-hari menimbulkan kebutuhan akan manajemen penyimpanan data yang harus dijaga. Manajemen penyimpanan secara aman dan mudah diakses menjadi tantangan saat ini. Terdapat beberapa standar yang harus dipenuhi seperti kapasitas media penyimpanan, kinerja media penyimpanan, fungsionalitas dan fleksibilitas dari media penyimpanan tersebut.

Cloud computing merupakan sarana media penyimpanan big data bagi perusahaan yang tidak memiliki kapasitas infrastruktur secara memadai. Cloud computing memungkinkan pengguna melakukan penyimpanan data dalam skala besar dengan memanfaatkan komputasi yang baik juga arsitektur yang kuat. Selain itu, penggunaan cloud server dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sehingga dapat meminimalisir biaya penggunaan dan pemeliharaan.

Berikut 3 tempat penyimpanan data dengan media cloud computing:

  1. Amazon’s Public Elastic Compute Cloud
    Saat ini, salah satu penyedia layanan IaaS paling terkenal adalah Amazon web Services dengan Elastic Compute Cloud (Amazon EC2). Amazon tidak memulai dengan visi untuk membangun bisnis layanan infrastruktur besar. Amazon EC2 menawarkan skalabilitas di bawah kendali pengguna, dengan pengguna membayar sumber daya per jam. Penggunaan istilah elastis dalam penamaan EC2 Amazon sangat signifikan. Di sini, elastisitas mengacu pada kemampuan bahwa pengguna EC2 harus meningkatkan atau mengurangi sumber daya infrastruktur yang ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
  2. Cloudmatika
    Cloudmatika (PT Awan Solusi Informatika) merupakan perusahaan yang berfokus pada penyedia layanan cloud & hosting terbaik.Teknologi yang kami gunakan merupakan hasil kerjasama dengan Tsukaeru Grup yang berasal dari Jepang, yang memiliki pengalaman selama 20 tahun di bidang Cloud Computing. Cloudmatika memberikan beberapa tambahan add on untuk memudahkan para developer dalam mengelola sebuah website seperti Web Admin, Web Pro, dan Web Host. Untuk anda yang ingin membuat sebuah webserver pada VPS/VDS, Cloudmatika menawarkan sebuah paket VPS+Plesk Bulanan ataupun Tahunan.
  3. DataComm
    Datacomm Diangraha adalah Penyedia Layanan Teknologi Informasi & Komunikasi Terkemuka di Indonesia. Kemitraan dengan klien kami, tujuan kami adalah membantu mereka untuk siap menghadapi Generasi Digital. Dimulai sebagai awal yang sederhana sebagai integrator sistem tradisional lebih dari seperempat abad yang lalu, kami telah mendapatkan kepemimpinan pemikiran dalam Virtualisasi, Komputasi Cloud, CyberSecurity & Software Define Network. Kami mengatur organisasi kami ke dalam 3 divisi utama Telco, Government & Cloud.

    Apakah perusahaan Anda sudah menggunakannya? Metrocom Jaddi Technology dapat menjadi partner layanan penyimpanan data pada cloud server, pada bisnis Anda. Segera hubungi kami, untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya. (Jess/Ita)

2 Responses

Leave a Comment