Menuju Dunia Virtual: Apa itu Metaverse?

pandemi metaverse

Sejak adanya pandemi dua tahun yang lalu, kita diwajibkan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Kita juga dituntut untuk menjadi kreatif serta produktif di tengah keterbatasan ruang untuk bergerak. Seiring berjalannya waktu, teknologi pun juga ikut berkembang menyesuaikan dengan kondisi global, dan kini hadirlah Metaverse. Metaverse adalah bentuk virtual dari dunia nyata yang memiliki potensi untuk membawa pengalaman virtual interaktif ke tingkat selanjutnya. Metaverse sendiri sudah banyak dikenalkan di berbagai macam platform teknologi.

metaverse

Dengan adanya Metaverse, orang tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk pergi ke suatu tempat. Metaverse memiliki aksebilitas yang dapat dijangkau oleh semua orang di seluruh dunia, terlepas di mana tempat dan kapan waktu yang sedang berlangsung. Elemen Metaverse sendiri juga sudah banyak diterapkan pada sesi breakout dan gamification. Hal ini sangat penting untuk diterapkan dan diperhatikan para pebisnis agar dapat berkembang bersama kemajuan zaman dan teknologi.

Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami yang berjudul “Menuju Dunia Virtual: Apa itu Metaverse”. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, Anda bisa meninggalkan komentar ataupun membagikan artikel ini kepada rekan Anda.

Metrocom Jaddi Technology sebagai perusahaan konsultan IT yang menyediakan solusi enterprise yang dapat membantu dan memberi solusi dalam menghadapi masalah bisnis/perusahaan Anda. Jika ingin menghubungi kami atau sekadar berkonsultasi mengenai solusi untuk bisnis Anda yang lainnya, cukup klik di sini. (aro/aro)

 

 

Memotivasi Pelanggan dengan Gamification? Memangnya Apa itu Gamification?